Postingan java programming kali ini masih tentang karel. Di sini saya akan bagikan kepada Anda mengenai permasalahan karel dengan tingkat kesulitan yang mudah. Sehingga bagi Anda yang baru memulai java, dapat mencoba untuk menyelesaikannya.
Deskripsi I : Anda diminta untuk membuat program java yang menggerakkan karel, kemudian menginstruksikannya untuk mengambil sebuah beeper pada titik tertentu yang telah dirancang kondisinya. Untuk lebih memudahkan pengertian, langsung saja kita lihat screenshot permasalahannya di bawah ini.
Deskripsi II : Gambar tersebut menjelaskan bahwa, ketika karel telah mengambil sebuah beeper, kemudian karel kembali ke tempat asal dimana karel itu berada pertama kali sebelum menerima instruksi apa pun.
Untuk permasalahan di atas memiliki banyak cara penyelesaian. Meskipun cara yang diterapkan berbeda dengan cara yang saya bagikan pada postingan ini, tetapi hasilnya harus sama. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mencobanya terlebih dahulu, kemudian membandingkannya dengan jawaban saya. Jadikan sebagai referensi. Oke!
Lihat source code :
Lihat juga di bawah ini, output program dari source code di atas, langsung dari komputer saya. Oke!
Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai program di atas, Anda dapat memberikan komentar di bawah ini. Oke!
05.43 |
Category:
Education
|
0
comments
Comments (0)