Ayo gabung di kumpulblogger.com kemudahan mencari uang di dunia maya.

Mungkin kita semua sudah tahu bahwa "konsep perubahan adalah seseorang itu berubah bukan karena tahu tetapi karena paham". Tidaklah cukup bagi seseorang hanya sekadar mengetahui nama-nama dan sifat dasar dari kepribadian yang baik. Adalah teramat penting untuk disadari melalui banyak latihan dan perilaku yang tepat untuk mengembangkan kepribadian dan karakter. Tetapi bukanlah untuk mencapai sesuatu yang dibuat-buat.

Pada posting kali ini ingin sekali menyampaikan kepada Anda sekali betapa pentingnya untuk membentuk kepribadian yang baik. Untuk memulai diri melalui proses pembelajaran pembentukan kepribadian, maka kita harus memahami pentingnya kepribadian. Nah, untuk memudahkan pengertian, baiklah saya buka dengan sebuah studi kasus betapa pentingnya kepribadian yang saya kutip dari sebuah buku yang berjudul "Great Personality Plus karangan Roy Newton". Mari sama-sama kita simak ceritanya di bawah ini!

Baru-baru ini seorang dokter gigi mencari asisten pada biro penempatan kerja di Universitas besar Midwestern. Dia berpesan kepada Direkturnya, "Jangan mengajukan gadismu yang paling cerdas maupun gadis yang memiliki prestasi akademik terbaik. Yang kuinginkan adalah gadis yang rapi, berbusana serasi, dan mampu menerima pasienku. Biarkan aku mewawancarai gadis dengan prestasi akademik rata-rata tetapi berkepribadian super.

Nah, bagaimana pendapat Anda mengenai studi kasus di atas? Permintaan dokter gigi tersebut senada dengan ribuan permintaan lainnya yang diajukan ke biro penempatan dan badan tenaga kerja.

Apakah hal tersebut adil atau tidak? Coba Anda bayangkan bila dokter gigi tersebut menerima asisten dengan prestasi akademik yang tinggi tetapi berkepribaian buruk, apa yang akan terjadi? Dan bagaimana mungkin seorang pasien yang menderita sakit di giginya dilayani dengan seseorang yang tidak terlihat ramah ketika akan mengobatinya. Bukannya penyakit semakin sembuh, tapi malah semakin tidak baik karena perasaan tidak nyaman ketika diobati.

Kita sekarang ini tengah hidup pada zaman yang menuntut teramat pentingnya kualitas-kualitas dan kebiasaan-kebiasaan pada riasan individu yang secara umum terwujud dalam kata "kepribadian". Sekolah-sekolah professional menuntut sebagai syarat masuknya tidak hanya IQ tinggi dan raport SMU yang luar biasa, sebagaimana satu universitas menggunakannya "kualitas-kualitas pribadi tertentu yang tanpanya kemungkinan besar individu tersebut tidak akan sukses". Tampaknya sulit untuk menembus sekolah kedokteran gigi atau kedokteran umum apabila seseorang memiliki kepribadian negatif dan tidak menarik.

Sekolah-sekolah professional memiliki alasan yang kuat untuk menuntut nilai kepribadian yang tinggi terhadap mahasiswanya. Jika sekolah saja menginginkan siswanya memiliki nilai kepribadian menarik, lalu bagaimana pula di sebuah perusahaan yang bonafit? Sudah barang tentu pula kepribadian yang menarik haruslah dimiliki seseorang yang ingin agar karirnya mengalami peningkatan.

Semaoga informasi di atas bermanfaat untuk kita semua.

Comments (0)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share